Resensi Album : Coldplay - A Rush Of Blood To The Head

http://marshallteens.files.wordpress.com/2011/08/coldplay-a_rush_of_blood_to_the_head-cover.jpg?w=420&h=420"A Rush of Blood to the Head" adalah album studio kedua dari Coldplay. Dirilis pada tanggal 26 Agustus 2002 melalui label Parlophone di Inggris. Album ini diproduksi oleh band dan produser rekaman Ken Nelson. Tema album ini amat dipengaruhi oleh serangan 11 September di AS, yang terjadi seminggu sebelum perekaman dimulai. Album ini menduduki peringkat nomor #473 untuk 500 Greatest Albums of All Time dimajalah Rolling Stone. Album ini menjadi album nomor satu di Inggris. Dan terjual lebih dari 13 juta di seluruh dunia. No basa basi,langsung saja saya ulas track-track di album ini

1. Politik : Pertama dengar jujur aja agak aneh dan kaget karena drumnya berdetak kencang pada bagian intronya. Namun setelah didengarkan sampai habis,track ini pun jadi favorit saya.
Penilaian : 9/10
2. In My Place : Mendengarkan lagu ini mungkin langsung ingat lagunya Armada “Pemilik Hati” pada permainan drum di intronya. Ya, intronya memang ikonik dan lagunya enteng (gak berat seperti Politik) dan pastinya galauuu.
Penilaian : 8/10
3. God Put a Smile Upon Your Face : Dibuka dengan permainan gitar pada intro lagu. Saya gak dapet feel galau disini. Lagunya terdengar light dan fun menurutku.
Penilaian : 8/10
4. The Scientist : Lagu galau ala seorang ilmuwan hahaha. Permainan musiknya sangat selaras dengan vokal Chris Martin. Dan ya, mendengarkan lagu ini sambil mengingat mantan akan sangat terasa “Oh take me back to the start”.
Penilaian : 9.5/10
5. Clocks : Permainan piano pada intro lagu menjadikan intro lagu ini begitu menarik dan ikonik. Lagu ini sangat populer di jamannya yakni tahun 2003. Gak bisa komen karena lagu ini emang perfect!
Penilaian : 9/10
6. Daylight : Seperti judulnya, lagu ini terasa light dan fun seperti ‘God Put a Smile Upon Your Face’ namun saya lebih suka track ini karena lebih baik dari permainan musiknya saya sukaaa <3 .
Penilaian : 9/10
7. Green Eyes : “I came here with a load. And it feels so much lighter now I've met you”. Gombal sekali memang liriknya. Namun begitulah rasanya jatuh cinta pada “Mata Hijau”. Lagu ini sama bagusnya dengan ‘Daylight’
Penilaian : 9/10
8. Warning Sign : Pertama kali dengar langsung suka! Terjadi peralihan mood yang tadinya fun (lagu ‘Green Eyes’)menjadi suram dan sedih. Kentara sekali dari segi musik dan lirik.
Penilaian : 9/10                                                                                         
9. A Whisper : Agak mengganggu. Saya kurang suka lagu ini apalagi pada bagian reffnya bikin pusing. Tapi kalo udah terbiasa ya lumayan.
Penilaian : 7.5/10
10. A Rush of Blood To The Head : Saya rasa ini sekuel dari ‘Warning Sign’. Lagu ini terasa kena klimaksnya.
Penilaian : 8.5/10
11. Amsterdam : Lagu penutup yang manis dengan permainan piano yang perfect.
Penilaian : 9/10

Secara keseluruhan album ini pastinya sangat bagus! Album yang sungguh melodramatic dan penuh perasaan dari hati. Penuh dengan kisah hubungan cinta yang selaras dengan musiknya. Saya rasa ini adalah album terbaik mereka setelah "Parachutes".
Track favorit : The Scientist,Clocks,Daylight,Warning Sign

0 komentar:

Posting Komentar