6 Album Bersuara Terbaik di Headphone / Headset

Bosan dengan koleksi lagu anda? Bosan memutarnya berulang-ulang kali? Ingin mencoba sesuatu baru? Baik, kali ini akan saya beri rekomendasi beberapa album terbaik yang paling asyik didengarkan pada saat menggunakan headphone/headset/earphone. Lalu, apa bedanya saat mendengarkan dengan speaker? Nah, karena beberapa album ini akan terasa detil-detil suaranya yang tidak terdengar saat menggunakan speaker. Langsung sajaa...

6. Daft Punk - Discovery
Album ini sangat cocok bagi pecinta house music. Belum lagi sensasi beat techno dan housenya yang tersalur baik melalui headphone. Highlightnya ada pada track Aerodynamic, dimana beatnya yang sangat membuat kecanduan. Semua track sangat menyenangkan didengar melalui headphone dan pastinya bakal menggoyang pendengarnya.


5. The Beatles - Abbey Road
Dari sekian banyak album The Beatles, rasanya Abbey Road lah yang paling nyaman didengarkan melalui headphone. Semua track terdengar empuk di telinga. Terutama pada track Octopus Garden, I Want You, hingga Abbey Road Medley-nya. Overall, album ini tidak perlu diragukan terutama bagi pecinta musik rock.

4. Radiohead - In Rainbows
In Rainbows ini merupakan salah satu album alternative yang brilian. Seperti biasa, Radiohead menyuguhi efek-efek suara, yang akan sangat terasa pada saat menggunakan headphone. Efek stereonya pun bagus. Album ini memberi nuansa seakan berada dalam "tempat sepi dan gelap". Mulai dari beat drum jenius pada 15 Step hingga nuansa sunyi pada Videotape.

3. Pink Floyd - Dark Side of The Moon
Album rock-progressive yang legendaris ini tidak boleh dilewatkan. Lagu-lagu eksperimental yang disuguhkan rasanya tidak cukup hanya didengarkan melalui speaker. Dengan menggunakan headphone, anda akan merasakan pengalaman baru berama album ini. Mulai dari detak jantung pada Speak atau track On The Run yang mengilusi seakan-akan kita sedang dikejar. Semua track mengalir dengan indah dan megah.


2. Madonna - Ray of Light
Album pop ini juga fenomenal pada masanya. Ray of Light sejatinya pop namun dengan sentuhan elektronika mulai trance, hingga ambient. Efek yang dihasilkan dari elemen elektronika nya sangat saya apresiasi, membuat seluruh track terdengar keren (big thanks to William Orbit!), mulai dari Drowned World, Ray of Light hingga Has To Be. Adapun track dengan sentuhan ala timur tengah pada Shanti/Ashtangi.

1. Radiohead - Kid A
Nah yang satu ini album alternative Radiohead yang paling eksperimental. Sama seperti Ray of Light, album ini penuh dengan sentuhan elektronika. Siapapun juga tidak akan menduga sebuah band rock lah yang membuat album 'gila' ini yang bahkan minim akan sound gitar. Mulai dari Everything in Its Right Place, Kid A, hingga Motion Picture Soundtrack. Gunakan saja headphone dan mulai putar album Kid A hingga habis. Maka anda akan mendapat pengalaman mendengarkan musik yang sungguh gila dan seakan sedang berada di luar angkasa! Fantastic!!

0 komentar:

Posting Komentar